APENSO INDONESIA

header ads

IBU DI ERA MILINIAL HARUS TANGGUH

Berita:

IBU DI ERA MILINIAL HARUS TANGGUH

Oleh: Kris Mariyono

Director Jurnalism Asosiasi Pendidikan dan Sosial (APENSO) Indonesia


Kaum Ibu di era milinial sekarang ini berdasarkan pendapat Psikolog Doktor Setyaningsih .SPsi .MPsi .dalam berperan mendidik anak memiliki tantangan yang komplek.

"Kaum ibu tidsk hanya dituntut memiliki kecerdasan intelektual  namun juga kecerdasan perilaku dan kepribadian "ungkap Bu Ningsih sapaan akrab Doktor Setyaningsih SPsi.MPsi seiring peringatan Hari Ibu 2019.

Menurut  Bu Ningsih,Cerdas inteletual bagi kaum ibu sekarang ini tidak harus menempuh pendidikan tinggi melainkan mampu memperkaya pengrtahuan  dengan banyak membaca dan mengikuti kursus-kursus."Pokoknya harus mau mengikuti perkembangan jaman dan teknologi,karena perkembangan anak sekarang ini juga semakin maju:"tandas Bu Ningsih sembari menambahkan kaum ibu harus bida membagi waktunya baik untuk anaknya maupun keluarga-Suami.

Disisi lain kaum ibu dituntut memiliki kepribadian  yang tangguh.Untuk itu Kata Bu Ningdih,kaumm ibu harus tidak boleh mengeluh terlebih patah srmangat. ."Kaum ibu harus memiliki daya juang yang tinggi ,harus selalu menjaga kesehatan baik itu wanita karier maupun ibu rumah tangga " Jelas bu Ningsih yang kini menjabat Kaprodi Pdikologi  Fakultas Sosial Budaya Universitas Trunojoyo Madura.

Menyinggung kaum Ibu harus cerdas berperilaku dalsm pandangan Bu Ningsih, selain dituntut berperilaku santun juga mampu menempatkan perilakunya sesuai kondisi dan situasi.  Kris

Posting Komentar

0 Komentar