APENSO INDONESIA

header ads

MOTIVASI MAKNA HURUF APENSO

MOTIVASI MAKNA HURUF APENSO

-------------------------------------------------------------------
Redaksi: Kris Mariyono. Panggilan akrap mas Kris. Dia salah satu direktur Apenso. Secepat kilat dia bisa menulis parikan. Idenya banyak, bersemangat. Di ujung akhir tahun ini, ngramesi (memaknai) tiap huruf Apenso, dibumbui parikan.
-------------------------------------------------------------------

Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism Asosiasi Pendidikan dan Sosial (APENSO) indonesia.

Sesuai untaian huruf yang tersusun, menjadi sebuah kata A P E N S O. Memiliki motivasi untuk selalu komitmen berkarya demi kemajuan.bangsa.

APENSO  yang berawal dengan.huruf A memiliki makna: AKTIFITAS.  Mengacu pentingnya terus mengupayakan aktifitas baik langsung maupun tidak langsung. Dalam kaitan tersebut bisa berupa membuat tulisan (artikel), pelatiham, lokakarya dan seminar.
"BELI BAKSO DIATAS BIS PATAS, APENSO HARUS TETAP BERAKTIFITAS".

Setelah diawali Huruf A disusul huruf P bermakna P tidak jauh dari makna A yakni: PRODUKTIF. Suka tidak suka ke depan hendaknya memiliki produk dari hasil aktivitas. Meski hal itu hanya sebuah Buku Kecil.  Tidak menutup kemungkinan produk lainya menguntungkan dan bermanfaat bagi sesama.
"TERASO BERWARNA DAN BERMOTIF, ...APENSO MEMANG HARUS PRODUKTIF".

Huruf ketiga yaitu E memiliki makna ENERGIK: memiliki potensi tetap dinamis tidak statis terus berupaya mandiri dengan kekuatan sendiri guna mewujudkan aktivitas.
"BELI BAKSO SAMA WAJIK ..APENSO TETAP ENERJIK".

Dari huruf ketiga E berganti N yang bermakna NASIONALISME: mau tidak mau jiwa nasionalisme harus terpatri dalam personel APENSO demi menjaga derajat martabat Ibu Pertiwi.
"TALI LASO DIBAWA KE WATUTULIS ..APENSO HARUS NASIONALIS".

Huruf S menempati urutan kelima dari APENSO mengandung makna SPIRIT: secara umum berati  SEMANGAT memacu perlunya mengedepankan Semangat dalam berkarya. Mengarungi bahtera kehidupan dan berorganisasi atau berkomunitas seperti APENSO .
"Makan Bakso tidak sedikit,...APENSO HARUS KAYA SPIRIT"

Huruf akhir Kata APENSO yakni O mengacu makna OBYEKTIF: segala sikap dan tindakan  tidak terlepas aspek obyektif agar tidak merugikan pihak satu dan lainya. Disamping segala ide dan gagasan yang diekplorasi baik tulisan maupun perkataan  tetap diupayakan sejuk dan tidak  membuat pihak lain tersinggung.
"TALI LASO DITUKU  CAK LATIF ..APENSO  BERSIFAT OBYEKTIF".

APENSO. Wadah Aktifitas yang Produktif  juga Energik ,diwarnai jiwa Nasionalis, penuh Semangat dan Obyektif dalam mengekplorasikan ide dan gagasan.
"CAK MAT NANG NGESONGTUKU KRUPUK PARU,....SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU" 2019.
(Kris, 31/12/18)

Posting Komentar

0 Komentar