APENSO INDONESIA

header ads

MENGGERAKAN WISATA PESONA INDONESIA

Berita:

MENGGERAKAN WISATA PESONA INDONESIA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism APENSO Indonesia


Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI), Guntur Sakti mengungkapkan, potensi Pariwisata di Kawasan Pulau Madura mengalami perkembangan yang menggembirakan.

"Perkembangan yang menggembirakan itu tidak terlepas dari dukungan yang optimal terkait persoalan Atraksi, dan Akses tranportasi" Ujar Guntur Sakti yang pernah menjadi Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Riau dihadapan 500 siswa SMA-SMK Se Surabaya peserta Dialog  Cinta Pariwisata di Gedung Ki Muhammad  Saleh Kampus Unitomo (7 Februari ) rangkaian Hari Pers Nasional (HPN)2019 yang di pusatkan di Surabaya .

"Yang tidak kalah pentingnya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten sangat tinggi untuk mengembangkan dan.memajukan potensi obyek wisata " Imbuhnya penuh semamgat.

Dihadapan para pelajar calon penerus pemimpin bangsa Guntur menjelaskan eskalasi tahun politik yang cukup memanas tidak memiliki efek yang dapat mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. "Adanya bencana alam dan aksi teroris keduanya dapat berdampak terhadap kunjungan wisman ke Indonesia.

Diungkapkan  Guntur, tidak tercapainya target kunjungan wisman ke Indonesia  tahun 2018 tidak terlepas faktor pwngaruh bencana alam seperti Erupsi Gunung Agung, Gunung Rinjani di Lombok dan Jatuhnya pesawat Lion.

Berbicara Generasi Pesona Indonesia (Genpi)  Guntur berharap, Genpi  Unitomo  tidak hanya dapat  mengupayakan tentang pengembangan potensi Pariwisata  Jawa Timur khususnya dan Indonesia umumnya. "Generasi muda utamanya pelajar dan mahasiswa perlu memahami dan  mengetahui kekayaan  alam Pariwista Indonesia yang penuh pesona. Jika ada kesempatan bisa mengunjungi pesona kekayaan keindahan Indonesia, itu lebih baik "pinta Guntur seusai  melantik Genpi Unitomo. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar