APENSO INDONESIA

header ads

BURSA KARYA SENI SIDOARJO PRAKARSA DAF

BURSA KARYA SENI SIDOARJO PRAKARSA DAF


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Kurang lebih 15 perupa Sidoarjo meramaikan Bursa Karya Seni (BKS) di Kawasan Jalan Lingkar Barat Sidoarjo (26/7). Bursa Karya Seni yang diagendakan digelar setiap Minggu Pagi diungkapkan Sentot Usdek selaku Koordinator Pelaksana, khusus yang perdana ini dari jumlah perupa yang hadir sekitar 75 lukisan terpajang dengan kisaran harga maksimal 500 Ribu Rupiah.

"Harga maksimal tersebut untuk berbagai ukuran lukisan," tandas Sentot Usdek penggerak Delta Art Forum (DAF).

"Sebenarnya Bursa Karya seni kali adalah salah satu aktifitas DAF," tambahnya penuh semangat.

"Kami dengan tim akan mengevaluasi agar kedepan lebih baik dan mengenai sasaran," kata Sentot yang berkeinginan agenda Bursa Karya Seni berlangsung setiap Minggu pagi.

Pelukis Senior Sidoarjo Sulthon Akbar menyambut gembira Bursa Karya Seni Sidoarjo.

"Tempatnya memang strategis hanya saja perlu penempatan lukisan yang tepat dan promosi gencar agar kalangan masyarakat mengetahui adanya Bursa Karya Seni utamanya Lukis, Sketsa, dan Foto,"ungkap Sulthon penuh semangat.

Pemerhati seni lukis Ifa Haris yang juga dikenal aktifis literasi mengingatkan, dibantuagar Bursa Karya Seni diadakan setiap Minggu agar menjadi ikon untuk Kota Sidoarjo.

"Kalau sudah dikenal masyarakat akan lebih mudah membeli lukisan dan karya seni lainnya," ungkap Ifa.

(Suasana Bursa Karya Seni Sidoarjo)

Para perupa Sidoarjo yang berpartisipasi diantaranya Waji Iwak, Siska Vigi, Nining (Karya Edy Kuas Almarhum), Ali Topan, Vidi, Rudi Asri, Irwan, Ali Aspandi, Sentot, dan Mada.

Posting Komentar

0 Komentar