APENSO INDONESIA

header ads

BURSA KARYA LUKIS (BKS) BERPINDAH LOKASI

BURSA KARYA LUKIS (BKS) BERPINDAH LOKASI


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Dalam upaya mewujudkan keberadaan Bursa Karya Seni (BKS) Sidoarjo lebih aman dan nyaman untuk menggelar beragam kreasi seni, mulai Minggu (29/8) berpindah lokasi dari Trotoar Rumah Pancasila Jalan Ponti ke halaman Taman Abirama Jalan Ponti Barat Sidoarjo.

Sentot usdek atas Delta Art Forum (DAF) pemrakarsa BKS mengungkapkan, lokasi di halaman Parkir Taman Abirama ini memang bersifat sementara namun ke depan akan diupayakan tempat yang memadai di dalam lokasi taman Abirama.

"Ya masa pandemi Taman Abirama masih tutup dan area Parkir kita manfaatkan untuk gelar BKS," ujar Sentot penuh semangat.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo Rochjadi Hafiludin yang akrab disapa Pak Roy menyambut gembira, aktifitas Bursa Karya Seni (BKS) prakarsa Delta Art Forum (DAF) yang diadakan di Taman Abirama guna meramaikan perkembangan seni budaya di Sidoarjo.

(Rochjadi Hafiludin (Pak Roy))

"Kami hanya bisa membantu tempat di halaman Taman Abirama untuk ajang berkreasi para seniman dikarenakan di lokasi di dalam Taman masih belum terbuka seiring masa pandemi Covid-19," ungkapnya pada acara Syukuran Pembukaan BKS di lokasi baru, Taman Abirama.

"Memang Taman Abirama khusus untuk konsumsi Anak PAUD dan Pelajar, tapi kami ke depan akan berupaya BKS tetap ada di lokasi Taman Abirama," tambah Pak Roy yang berkeinginan seniman membantu keindahan dan kesemarakan Taman Abirama.

Dalam acara pembukaan BKS di Taman Abirama, tidak hanya dihadirkan karya lukis, kerajinan UKM Sidoarjo, juga dimeriahkan JM elektone Musik pimpinan Bambang M dan Artis Iik Kusuma.


-----




Posting Komentar

0 Komentar