APENSO INDONESIA

header ads

Ayah Adalah Sahabat Bagi Penulis

“Ayah Adalah Sahabat Bagi Penulis“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



   Tidak sulit bagi kita untuk bercerita dan berbagi dengan sahabat atau pacar. Entah itu untuk sekedar sharing mengenai kesedihan, kesenangan atau banyak hal lainnya. Tapi, pernah nggak kalian bertukar cerita dengan ayah? Seseorang yang selalu kalian hormati dan membuat kalian berpikir bahwa ada sebuah jarak diantara anak dengan ayah. Jarak yang akhirnya membuat banyak hubungan antara anak dan ayah menjadi sedikit renggang. 

   Padahal, ayah dapat menjadi sahabat yang paling baik untuk seorang anak. Jangan pernah gengsi untuk cerita sama ayah, karena bagaimanapun juga, beliau memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak daripada kita. 

   Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Pada saat seseorang ulang tahun, sudah menjadi kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya.

   Pada hari Jum’at, 25/9/2020 Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sebanyak 20 Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya mengadakan Tasyakuran dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Bapak H. Hartono, B.A selaku Orang tua dari Penulis serta Pembina Yayasan Pendidikan "AL-IKHLAS Semampir Ulang Tahun yang Ke – 67. 

   Dalam kesempatan tersebut acara Tasyakuran dipimpin oleh bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Selesai Doa bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I membacakan Sholawat Nabi serta seluruh bapak/ibu Dewan Guru mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada bapak H. Hartono, B.A.  Dalam kesempatan tersebut bapak H. Hartono, B,A memotong Tumpeng disuapkan kepada Istri beliau yang juga Mama dari Penulis. 

   Bagi Penulis bapak H. Hartono, B.A adalah sosok ayah sekaligus sahabat bagi Penulis. Apalagi Penulis merasakan pada saat melaksanakan Ibadah Haji bersama beliaunya, bapak H. Hartono, B.A sangat care dan peduli kepada Penulis. Apalagi seperti saat ini, Penulis Program Diet betul - betul diawasi oleh beliaunya.

Selamat ULANG TAHUN YANG KE-67. Semoga Panjang Umur Sehat Selalu Banyak Rezeki Berkah Barokah Selamanya.
#TantanganGuruSiana
#dispendik Surabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar