APENSO INDONESIA

header ads

SISWA SEHAT PRESTASI GEMILANG MENUJU GENERASI EMAS UNGGUL

“SISWA SEHAT PRESTASI GEMILANG
MENUJU GENERASI EMAS UNGGUL“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Kesehatan merupakan sebuah nikmat terbesar yang dianugerahkan Tuhan sebagai elemen terpenting dalam kehidupan. Kesehatan merupakan kebutuhan sejak janin terbentuk di dalam kandungan hingga masa lanjut usia (lansia) menjelang. 

Kesehatan juga merupakan investasi, sebuah aset yang bernilai tinggi, sehingga tidak ada satuan harga yang mampu membeli. Setiap orang berhak atas kesehatan, namun juga berkewajiban untuk berperilaku sehat guna mempertahankan serta meningkatkan derajat kesehatan. 

Mengingat pencegahan penyakit akan sangat tergantung pada perilaku individu yang didukung oleh kualitas lingkungan, ketersediaan sarana dan prasarana serta dukungan regulasi untuk hidup sehat, sehingga diperlukan keterlibatan aktif seluruh komponen baik pemerintah pusat dan daerah, sektor non-pemerintah, dan masyarakat.

Sekarang ini banyak usia muda yang sakit atau bahkan sampai meninggal karena stroke, diabetes, hipertensi dan sebagainya karena perubahan trend perilaku hidup yang tidak sehat, sehingga sangat mengancam produktivitas dan kontribusi pembangunan kita.

Dalam mengisi waktu liburan Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 30/10/2020 Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya  mengikuti Olahraga pagi hari yaitu latihan Perisai Diri yang di latih oleh Ibu KIKI INAYATUL AISYAH, S.Pd.

Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya walaupun hari ini libur sekolah tapi semangat mereka sangat tinggi antusias dalam belajar Perisai Diri. Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bahwasannya tujuan dari ini adalah agar Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya sehat bugar selalu di masa Pandemo Covid – 19 ini. 

Karena dengan Olahraga akan meningkatkan Iman dan Imun, sehingga Virus Corona tidak berani mendekati tubuh Peserta didik baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya, sehingga diharapkan walaupun liburan Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya tetap menjadi manusia yang produktif.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar