APENSO INDONESIA

header ads

Polsek Gunung Anyar Peringati HUT Bhayangkara Ke - 75, Dengan Bakti Religi Amankan Haul Ke - 16 KH. Mas Zuber

Polsek Gunung Anyar Peringati HUT Bhayangkara Ke - 75, Dengan Bakti Religi Amankan Haul Ke - 16 KH. Mas Zuber





Surabaya, (apensoindonesia.com) - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Peringatan Haul KH Mas Zuber Charis, Meski kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan serupa tetap dilaksanakan meski secara terbatas undangan yang hadir.

Peringatan haul yang lazimnya dihadiri ribuan warga untuk tahun ini kondisi yang tidak memungkinkan menghadirkan jamaah dalam jumlah yang besar disebab protokol kesehatan diberlakukan secara ketat guna tidak terjadi persebaran Covid-19 di tempat ini.



Kapolsek Gunung Anyar Iptu., Biadi, mengatakan bahwa setelah dilakukan koordinasi dengan panitia pelaksana menyepakati kegiatan relegius tersebut untuk tahun dilaksanakan terbatas dengan Prokes ketat, mengingat masih di tengah pandemi Corona.

"Kegiatan selesai sekira pukul 22.00 WIB Sabtu malam (26/6) Berjalan lancar dan tertib serta aman dan kondusif dan selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan serta pengawasan Prokes oleh Polsek Gunung Anyar. Dan untuk penerapan Prokes dilaksanakan mulai dari pintu masuk dengan melakukan Pengukuran Suhu Tubuh dan memberikan cairan handsanitizer, kemudian diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun," ungkap Kapolsek.



Sementara itu, Sekretaris Cabang ISHARI NU Kota Surabaya, Imam Mu’iz menyampaikan bahwa peringatan Haul tersebut pada tahun ini dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi pandemi Corona yang terjadi untuk itu diterapkan protokol kesehatan (Prokes), sebagaimana mestinya.


"Pelaksanaan Haul tahun 2021 ini dilaksanakan menyesuaikan dengan kondisi yang ada ditengah wabah pandemi berlangsung. Difasilitasi oleh Polsek Gunung Anyar,” ujar Gus Mu’iz saat di temui wartawan di sela-sela acara Haul.



KH. Mas Ali Wafa yang merupakan salah satu putra KH. Mas Zuber Charis pada kesempatan malam itu juga turut memberikan keterangan pers usai peringatan haul dilaksanakan.

Beliau mengatakan rangkaian kegiatan haul telah dilaksanakan sejak Jum’at pagi dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an bersama Jama’ah Sema’an Al-Qur’an Jantiko Mantab dan ditutup dengan Pembacaan Sholawat Nabi bersama ISHARI NU pada Sabtu Malam.

"Malam ini puncak rangkaian kegiatan haul ini, para ulama se Surabaya dan tokoh-tokoh masyarakat pada hadir, dan alhamdulillah rangkaian peringatan haul ini berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan," tutur KH. Mas Ali Wafa. **(rev/d7/muz)




Posting Komentar

0 Komentar