APENSO INDONESIA

header ads

KEPEDULIAN KEPALA SMP SWASTA SURABAYA UTARA KEPADA NAKES DALAM PENANGANAN COVID-19

“KEPEDULIAN KEPALA SMP SWASTA SURABAYA UTARA KEPADA NAKES DALAM PENANGANAN COVID-19”

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Sepanjang tahun ini merupakan tahun yang berat bagi kita semua, mulai dari merebaknya pandemic covid-19 yang tentunya berimbas kepada semua aspek kehidupan kita, mulai dari kesehatan, pendidikan, dan pastinya ekonomi.

Hal ini terlihat dengan cukup banyak perusahaan yang tidak mampu bertahan sehingga banyak memicu para karyawan kehilangan pekerjaan mereka. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani masalah ini antara lain memberikan sembako, mengurangi besaran pajak yang harus dibayarkan perusahaan, memberikan insentif, dan lainnya. Namun, bantuan dari pemerintah saja tidaklah cukup. 

Keadaan ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk saling membantu dan belajar lebih peduli dengan sesama, bukan terbatas pada kata-kata saja, tapi lebih ke sikap dan tindakan dimana kalian ikut terlibat meringankan beban sesama. Dengan begitu, kamu akan lebih memahami esensi dari sebuah kepedulian, karena kamu juga akan mendapatkan 3 hal ini dari bentuk kepedulian yang kamu berikan kepada orang lain.

Dengan menebarkan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain, tanpa kamu sadari ruang rezeki kamu semakin luas dan terbuka bahkan dari arah yang tak pernah kamu duga. Tentunya hal tersebut juga dipengaruhi oleh seringnya kamu membangun interaksi yang positif kepada orang lain. 

Semakin seringnya kalian menebar kebaikan kepada sesama dan dilakukan secara konsisten bisa memberikan efek yang sangat besar dalam kehidupan kamu khususnya sikap peduli kalian kepada sesama akan semakin terasah.

Perjuangan Tenaga Kesehatan begitu sangat luar biasa dalam penanganan kasus COVID-19. Dimana beliau sudah meluangkan waktu tenaga, pikiran bahkan mungkin keluarga mereka tinggalkan untuk Ibu Pertiwi ini agar kembali sembuh dari Pandemi COVID-19.

Dimana pada hari Rabu, 28/7/2021 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara memberikan bantuan Donasi Kemanusiaan DARURAT COVID-19 untuk PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Adapun bantuan Donasi Darurat COVID-19 diserahkan di SMP BARUNAWATI SURABAYA, Jl. Perak Barat 173 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, yang hadir dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia adalah bapak Saefuddin Zuhri, S.Kep, NS, M.Kes selaku Ketua Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Didampingi Matlila, S.Kep, NS, M.HKes selaku Ketua SATGAS COVID-19 Dinas Kesehatan Kota Surabaya. 

Dari perwakilan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara yang hadir di acara tersebut yaitu bapak Kh. Drs. ASIF CHOZIN, MM selaku Kepala SMP KAWUNG 1 SURABAYA, bapak AINUL YAQIN, S.Si selaku Kepala SMP WACHID HASYIM 1 SURABAYA, bapak H. ALI FAUZI, S.Ag, M.Pd. I, bapak SYAHRUL, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, bapak H. OEMAR, S.Ag selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya, ibu MARINA KURNIASARI, S.Pd selaku Kepala SMP BARUNAWATI Surabaya dan penulis selaku Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jl. Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Dalam sambutannya, penulis menyampaikan sumbangan yang terkumpul dari bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara sebesar Rp7.710.500 dengan harapan dapat di distribusikan untuk pembelian suplemen atau susu bagi NAKES agar mereka bisa kembali sehat, kuat dalam melayani masyarakat Kota Surabaya yang terkena COVID-19 tersebut.

Apalagi NAKES saat ini harus extra untuk bekerja 24 jam, makanya penulis berharap agar bantuan tersebut bisa dibelikan suplemen atau susu. Penulis menyampaikan bahwa NAKES adalah Pahlawan bagi masyarakat yang sudah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk percepatan penanganan COVID-19 ini. Semoga Allah yang membalas kebaikan NAKES. 

Dalam kesempatan tersebut, bapak Saefuddin Zuhri, S.Kep, NS, M.Kes selaku Ketua Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangannya dan siap untuk menyalurkannya kepada NAKES di Kota Surabaya yang ada sekitar 500 orang dan Semoga Allah yang membalas kebaikan bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan bapak/ibu Guru SMP Swasta Surabaya Utara.

Dalam kesempatan tersebut, NAKES nerasa bangkit karena banyak yang peduli dan perhatian terhadap mereka, seperti MKKS SMP Swasta Surabaya Utara. 

Acara selanjutnya, Doa yang dipimpin oleh bapak Kh. Drs. A SIF CHOZIN, MM selaku Kepala SMP KAWUNG 1 SURABAYA. Beliau mengajak agar keluarga kita dan Guru - guru kita dijauhkan dari COVID-19, serta semoga kita dan Guru – guru kita dijauhkan dari COVID. 

Selesai doa, penyerahan bantuan darurat COVID yang diserahkan oleh bapak Kh. Drs. ASIF CHOZIN, MM kepada bapak Saefuddin Zuhri, S.Kep, NS, M.Kes selaku Ketua Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan didampingi Matlila, S.Kep, NS, M.HKes selaku Ketua SATGAS COVID-19 Dinas Kesehatan Kota Surabaya sebesar Rp7.710.500.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar