APENSO INDONESIA

header ads

Gubernur Jatim Tinjau Persiapan PTM di SMK Islam Krembung Dengan Vaksinasi

Gubernur Jatim Tinjau Persiapan PTM di SMK Islam Krembung Dengan Vaksinasi





SIDOARJO, apensoindonesia.com - Guna memastikan kelancaran pelaksanaan secara langsung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi serentak di SMP dan SMK Islam Krembung, di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/8).


Setibanya di SMP-SMK Islam Krembung, Gubernur Khofifah disambut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, Camat Krembung dan kepala sekolah.



Selanjutnya Gubernur Khofifah bersama rombongan memantau pelaksanaan Vaksinasi, serta menyapa peserta vaksinasi, tenaga kesehatan dan juga tenaga vaksinator. 


Pada kesempatan tersebut, Khofifah menjelaskan PTM di Jawa Timur boleh dilaksanakan dengan ketentuan daerahnya sudah masuk pada level 1, 2 dan 3. Pelaksanaan PTM bisa dilaksanakan mulai senin besok (30/8). 




“Bagi sekolah yang akan melaksanakan PTM, protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya demi menjaga semua dalam kondisi aman dan sehat, bagi siswa yang melakukan PTM harus seizin orang tua,” pesannya. 

Sidoarjo sudah masuk level 3, sudah boleh melaksanakan PTM secara terbatas. Percepatan vaksinasi untuk para siswa dilaksanakan lebih masif lagi. PTM yang dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen, masuknya 2 kali dalam satu minggu, sehari hanya 2 jam sekolah karena per mata pelajaran waktumya hanya 30 menit.



“Karena pada dasarnya guru/tenaga pendidik harus tervaksin, tapi kalau muridnya sudah tervaksin juga maka tingkat perlindungannya lebih tinggi,” terangnya.

Khofifah juga meminta kepada Bupati Sidoarjo, untuk memaksimalkan vaksin sinovac untuk para pelajar, dengan stok vaksin sinovac yang ada di Pemprov, supaya yang sudah melaksanakan PTM relatif lebih maksimal. **(muz)




Posting Komentar

0 Komentar