APENSO INDONESIA

header ads

HIBUR SAHABAT YANG LAGI KESUSAHAN DENGAN DOA BERSAMA

“HIBUR SAHABAT YANG LAGI KESUSAHAN DENGAN DOA BERSAMA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Menurut kamu apa sih yang bikin seseorang itu layak untuk disebut teman baik? 

Jawabannya mungkin bisa dilihat dari perlakuannya terhadap kita. Seorang teman baik pastilah menaruh rasa peduli pada diri kita dan juga problem-problem yang kita punyai. 

Tapi, setiap orang pasti punya cara masing-masing dalam menunjukkan kepeduliannya. Ada yang cenderung memanjakan, ada yang memberi perhatian berlebih, ada yang rela berbohong demi menenangkan hati temannya, dan ada juga yang memberikan tough love

Seseorang yang memberikan tough love tidak akan sekadar memberi komentar palsu yang cuma menyenangkan hati temannya yang lagi punya masalah; ia bakal membeberkan kenyataan, sepahit apa pun itu. Ia nggak bakal mengeluarkan kata-kata seperti, “Nggak apa-apa, kamu nggak salah kok di sini” ketika ia merasa temannya itu salah; ia bakal berkata jujur dan mengkritik temannya itu. 

Ia juga nggak bakal berpura-pura mendengarkan curhatan temannya yang menangis tersedu sedan karena baru putus; ia bakal meminta temannya itu untuk move on dan berhenti bertingkah cengeng.

Ya, tough love memang diperlukan dalam hubungan pertemanan, karena bukankah teman yang baik itu adalah orang yang peduli terhadap kita? Dan kejujuran yang bisa membuat kita jadi orang yang lebih baik adalah bentuk kepedulian yang lebih nyata daripada kebohongan manis. Maka bisa dibilang, hubungan pertemanan sejati pasti mengandung tough love.

Kehilangan orang yang kita cintai itu sangat berat, apalagi yang meninggalkan kita adalah Orang tua tercinta kita. Ayah tercinta dari Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya Almarhum Bapak Achmad Nasrip bin Asnawi telah meninggal dunia. Dimana pada hari Senin, 2/8/2021 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 08.00 mengajak siswa dan Guru untuk melakukan pembacaan Yasin dan Tahlil untuk Ayah tercinta bapak ANAS FAUZI, S.Pd.




Dalam kesempatan tersebut pembacaan Yasin dan Tahlil di pimpin oleh ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd selaku Kepala SDS AL-IKHLAS Surabaya. Bagi penulis cak ANAS FAUZI, S.Pd adalah sahabat sekaligus saudara bagi penulis yang dihibur dengan Doa.

Pada pukul 10.00 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara juga mengadakan Doa bersama melalui link https://us06web.zoom.us/j/81063618959?pwd=UXdkeWRIN1lXbUpZanZiemdkUWdWZz09. Dalam kesempatan tersebut yang memimpin kegiatan Doa Bersama adalah bapak Kh. Drs. ASIF CHOZIN, MM selaku Kepala SMP KAWUNG 1 dan Kordinator MKKS Kecamatan Krembangan.

Sebelum memulai Doa bersama, bapak Kh. Drs. ASIF CHOZIN, MM meminta selalu sabar dalam menghadapi cobaan, serahkan semua pada Allah S.W.T. Dalam kesempatan ini di samping mendoakan almarhum bapak Achmad Nasrip bin Asnawi juga mendoakan untuk ibunda dari bapak ANAS FAUZI, S.Pd yang juga lagi terbaring sakit di Rumah Sakit, serta doa ini juga untuk kesehatan, kesembuhan dari bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya, bapak/ibu Guru/siswa/siswi dan keluarga agar diberikan kesehatan dan dijauhkan dari COVID-19. Semoga keluarga kita yang sakit diberikan kesembuhan oleh Allah S.W.T. 

Penulis juga berharap agar amal ibadah dari almarhum bapak Achmad Nasrip bin Asnawi diterima Allah S.W.T dan semoga dosa – dosanya di ampuni Allah S.W.T untuk keluarga besar pak ANAS FAUZI, S.Pd diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan iman dalam menghadapi musibah ini.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar