APENSO INDONESIA

header ads

INDAHNYA BERBAGI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID DENGAN PEMBERIAN BINGKISAN DI TAHUN BARU ISLAM 1433 H

“INDAHNYA BERBAGI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID DENGAN PEMBERIAN BINGKISAN DI TAHUN BARU ISLAM 1433 H“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Harta kekayaan terbesar yang ada didalam diri manusia yaitu kemauan untuk memberi dengan keikhlasan, jagalah kekayaan itu maka engkau akan selamat dunia dan akhirat. Hal yang membuat kita kaya bersumber dari apa-apa yang telah kita berikan kepada orang lain dan bukan apa-apa yang kita simpan demikianlah istilah yang disebut dengan indahnya berbagi. 

Bahwa “dalam hidup bermasyarakat perlunya kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama terutama anak-anak yatim/piatu yang dimana mereka sangat perlu sekali bantuan dari kita”. “Kepedulian bukan hanya bantuan materi saja bahkan bantuan secara moril pun sangat mereka butuhkan supaya mereka bisa menjalani hidup sebagaimana anak lainnya”. 

Masa Pandemi COVID-19 yang terjadi di negeri ini membuat siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Selasa, 10/8/2021 melakukan kegiatan pembagian bingkisan kepada masyarakat di sekitar Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang juga bertepatan dengan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1433 H.

Dimana rangkaian kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1433 H adalah dengan pembacaan Yasin, Istighosah, pembacaan Sholawat Burdah, serta membaca Ayat kursi sebanyak 300 kali yang dipimpin oleh Ustad ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya.

Sebelum memulai rangkaian acara kegiatan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya memberikan sambutan. Dalam sambutannya, penulis menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi di Peringatan Tahun Baru Islam 1433 H. Dimana setiap siswa/siswi membawa 2 bungkus Mie goreng yang di bungkus dengan koran dan dimasukan dalam kresek. 

Di samping itu juga, semoga di Tahun 1433 H ini siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya lebih berkarya dan berprestasi. Di samping itu, semoga keluarga besar SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya, dijauhkan dari COVID-19, serta didekatkan jodohnya.

Selesai sambutan dari penulis, acara yang di mulai pukul 08.00 langsung dilaksanakan kegiatan Doa bersama. Alhamdulilah, sekitar pukul 09.00 kegiatan Doa bersama tersebut selesai dan di tutup dengan Doa Awal Tahun 1433 H. 

Selesai rangkaian doa, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya didampingi oleh ibu DUWI LESTARI, S.E dan ibu SRI SUPADMI, S.Pd membagikan bingkisan Indomie yang dibawakan oleh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya untuk masyarakat yang terdampak akibat COVID di sekitar SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat


Posting Komentar

0 Komentar