APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : PETRUK DISOMASI

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK DISOMASI
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia


Petruk sebagai Ketua Satgas Penanganan dan penuntasan Virus Bahaya Sekali (VBS) periode kedua berupaya keras untuk menyalurkan Vaksin Anti Virus Dasyat (VAVID) kepada warga negeri hingga fase ketiga. Upaya Petruk untuk mengantisipasi dan mempermantap imun warga negeri semakin banyak yang melaksanakan vaksinasi semakin banyak yang menuntut informasi sejelas-jelas mengenai Vaksinasi.

Realitas lain yang membingungkan Petruk sebagai sosok penting dibalik upaya menumbuhkan kondisi kesehatan warga negeri, adanya tuntutan Petruk mundur dari Ketua Satgas Penanganan dan Penuntasan VBS. Alasannya sederhana, pemberian vaksin tidak merata dan hanya untuk kalangan elite saja.

"Sudahlah Truk jangan dipikir kerjamu sudah bagus, biarkan saja mereka yang kurang puas," kata Kang Gareng memberi semangat Petruk.

"Beli pudak dibawa ke Batu, tidak begitu kang,seharusnya orang yang tidak puas itu juga ikut berpikir," tandas Petruk bernada tinggi.

"Kamu harus belajar sabar antara realita dan impian itu berbeda jauh..jauh sekali," ujar Kang Gareng tanpa basa-basi.

"Gelas dipakai tempat oli, jelas sekali. Saya memahami Kang di jagad ini tidak ada yang sempurna, saya sudah berusaha untuk berlaku adil dalam pendistribusian vaksin," terang Petruk sambil memandang tajam Kang Gareng.

"Hai Truk jangan menandang saya teralalu tajam ..apa urusanku," kilah Kang Gareng sambil membetulkan rompi saktinya.

"Beli ote-ote ditambah terasi, oke kalau mau somasi terkait satu dua orang yang belum tervaksin..memang di lapangan kelihatan mudah tapi...ya cukup mumet.." ungkap Petruk.

"Makanya kamu harus tenang Truk, tataplah jalan yang lurus, yakinlah apa ya kamu lakukan sesudah sesuai koridor," tutur Kang Gareng sambil angkat kaki.

"Ke Shanghai naik pesawat, hai jangan numpang lewat Kang..trima wejanganya," teriak Petruk tidak begitu keras karena tenggorokannya ternana Virus Popcorn.




🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
----



Posting Komentar

0 Komentar