APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK DIGANTI PETRUK DITELITI

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK DIGANTI PETRUK DITELITI 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Meredanya wabah Virus Bahaya Sekali (VBS) di Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) membuat Petruk selaku Ketua Satgas Penanganan dan Penuntasan VBS merasa lega dan bersyukur kepada Sang Maha Pencipta.
Di sisi lain, Petruk sudah menerima Surat Akhir Tugas (SAT) dari Pimpinan Puncak Utama Negeri (PPUN).

"Srikaya dari Palur ditambah Apokat, saya bersyukur telah mendapatkan SAT Kang," ujar Petruk kepada Kang Gareng yang duduk disampingnya.

Kang Gareng yang sengaja menemani Petruk "Ngoreng" Ngopi Bareng di Warkop selalu bahagia itu tidak lain ingin memastikan berkonfirmasi terkait turunnya SAT untuk Petruk.

"Ya bagus sekali Petruk, lebih cepat lebih baik, tugas yang lain banyak menantimu," terang Kang Gareng tanpa ragu-ragu.

"Di gapura ada burung belibis, dikira bis begitu banyak yang menanti. Sementara saya ingin colling down, biar tidak down Kang. Saya ingin tantangan lain, tapi tidak sekarang," ungkap Petruk seperti ucapan pelatih Bola Sepak RD (Raden Dwijo).

"Ya betul sekali Truk, dirimu harus Isnak (istirahat sejenak) berkonsentrasi dan mengevaluasi diri atas tugas yang telah kamu emban yang lain dengan emban putri kerajaan hahaha," ucap Kang Gareng sembari tertawa kecil. 

"Beli besi di Kediri, bawa keres dari Papuma, evaluasi tugas sudah beres semua," tandas Petruk bangga.

"Ya Truk, bagus sekali jika dirimu sudah mengecek ulang apa yang telah kau lakukan semasa menjabat..iti..ee itu perlu ..karena masih perlu kajian ulang," tutur Kang Gareng penuh khidmad.

"Pengajian Selasa pagi, kajian apa lagi Kang...semuanya sudah berlalu, yang berlalu biarlah berlalu, semuanya sudah beres," tandas Petruk penuh optimis.

"Itu menurutmu Truk, bagi Pemeriksa Keuangan Legal Negeri (PKLN) masih perlu kajian valid tentang dana jutaan ringgit yang kau kelola selama jadi Satgas PP VBS.." terang Kang Gareng langsung terbuka.

"Pasalnya setelah purna tugas diteliti ulang ada penyimpangan," tambah Kang Gareng mantap sekali.

"Hidangan rasanya getir, jangan kuatir ..saya akan beberkan sedetail mungkin pengelolaan keuangan Satgas VBS dan peneliti boleh mencari data kepada pihak lain benar atau tidak yang dilakukan Petruk dan apakan Petruk pernah upeti tidak halal..begitu yang halal..paham Kang," urai Petruk seperti melakukan progres dihadapan Petinggi utama negeri.

"Ya bagus..bagus Truk, semoga keberanianmu berterus terang nanti tidak membawamu ke jurang kenistaan seperti lengser Ketua Satgas VBS ditangkap basah gara-gara menerima dana tidak legal atau dana haram," ulas Kang Gareng demi keselamatan Petruk.

"Telasih dicampur tomat, terima kasih dan semoga selamat Kang karibmu...Seger waras, kita harus tetap semangat," pungkas Petruk diwarnai senyum.





🌸AHAD BERKAH🌸

SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
- JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN -







Posting Komentar

0 Komentar