APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG PASANG BADAN

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


GARENG PASANG BADAN 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Dalam menghadapi berbagai peristiwa penting baik yang menggembirakan maupun yang menyedihkan membuat Kang Gareng sebagai sesepuh pimpinan negeri merasa perihatin. 

Keprihatinan Kang Gareng memang sangat beralasan, maraknya peristiwa yang menimpa oknum Korp Serdadu Negati (KSN) berbuat melanggar etika, bahkan menjurus ke amoral yang jauh berbeda dengan dewa Amor jaman kerajaan Yunani .

"Ya apa boleh buat semuanya sudah terjadi dan tidak mungkin bisa kembali," ujar Kang Gareng kepada Petruk yang pagi-pagi sudah kongkow di rumah Kang Gareng.

"Jadah dimakan ikan, ya.. sudah menprihatinkan Kang. Seharusnya seorang serdadu berbuat di luar batas nilai kemanusiaan bukan lagi kurang wajar tapi kurang ajar," tandas Petruk bernada keras.

"Ya Truk, melihat kondisi tindakan yang kurang kondusif dilingkungan KSN Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) perlunya dilakukan penyegaran mental tidak hanya di lingkungan Serdadu berpangkat tinggi namun juga dikalangan serdadu berpangkat rendah," terang Kang Gareng penuh diplomasi.

"Ki demang makan bentul, memang betul agar oknum serdadu tidak berbuat sewenang-sewenang perlu penyegaran mental bagi perwira agar mengingat kembali sumpah serdadu dan bagi serdadu berpangkat rendah supaya memahami betul arti sumpah serdadu," jelas Petruk yang pernah ikut Diklat Ketahanan Negeri.

"Ke Srengat bawa Palu, sangat perlu dalam suasana yang menggalaukan ini Kang Gareng berpasang badan sebagai orang pentil...ee penting di NKM," tambah Petruk tanpa basa-basi.

"Ya jelas Truk, masak harus pasang surut. Demi kondisi negeri agar penjaga keamanan negeri tidak banyak perscoalan..ee persoalan," tutur Kang Gareng penuh ekspresi ceria.

"Kapur barus cap nyonya, seharusnya Kang Gareng tidak hanya pasang badan tapi juga pasang susuk biar pamor kepemimpinannya tambah terang," ungkap Petruk sembari tersenyum.

"Eualah.. Truk pasang susuk segala, kayak penyanyi dangdut saja. Jadi pemimpin itu yang penting tegas, jujur, bijaksana, dapat dipercaya. Semuanya itu adalah susuk ampuh hahaha," pungkas Kang Gareng sambil tersenyum melihat Petruk terdiam mengantuk.






🌸AHAD BERKAH🌸

SELAMAT BERAKTIVITAS & TETAP SEMANGAT
JAGA KEBERSIHAN & KESEHATAN
-----







Posting Komentar

0 Komentar