APENSO INDONESIA

header ads

INDONESIA LEBIH HEBAT

INDONESIA LEBIH HEBAT



Indonesia hebat. Setidaknya telah melalui beberapa bendara udara. Niat utama umroh. Berangkat dari bandara Juanda, terus ke bandara Soeta Cengkareng, dan bandara yang di luar negeri (LN).

Begitu pula saat pulang umroh. Melewati beberapa bandara. Selayang pandang, kenyamanan dan fasilitas. Bandara yang saya lalui. Bandara di Indonesia paling jos...bagus.

Tidak hanya fasiltas bandara saja yang bagus. Coba...kalau Anda perhatikan. Orang petugas juga ramah tamah. Lemah lembut. Semua. Tidak sangar (garang).

Pakaiannya seluruh petugas bandara di Indonesia. Sangat rapi. Bersih. Simple. Smart. Enak dipandang.

Ramah, lemah lembut, dan solutif untuk orang lain. Itu penting. Sangat meringankan orang lain. Sangat menolong orang lain. Yang selanjutnya bisa saling tolong menolong.

Di salah satu bandara di luar negeri. Jaket saya tertinggal. Lupa. Di entry masuk sensor barang dan penumpang.

Saya sudah duduk di ruang tunggu. Agak lama. Baru ingat. 

Saya ke petugas bandara yang di LN itu. Saya katakan "i am sorry. I am forget...my jacket  left behind .. What you know, help me"

Jawab petugas bandara LN itu "i don't know, please ...your friend..your friend..." katanya. Sambil bersuara keras. Sambil tangannya menuding sekelompok teman sesama umroh yang sedang di ruang tunggu.

Aduoh...guman saya. 

Sambil teringat bandara di negeri ini. Ternyata Indonesia lebih hebat.

Semoga kita semua sehat selalu.

(GeSa)


Posting Komentar

0 Komentar