APENSO INDONESIA

header ads

Tanamkan Jiwa Pramuka Untuk Menjadi Pramuka Sejati Di SMP PGRI 6 Surabaya

Tanamkan Jiwa Pramuka Untuk Menjadi Pramuka Sejati Di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Menjadi seorang pramuka sejati. Yakni, sosok pramuka yang terus berbakti dan mensyukuri segala karunia Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tua, setia kawan dan suka membantu orang lain yang kesusahan serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme tinggi. Inilah jiwa pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya, dan Dasa Darma Pramuka, terpanggil, rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku, agama, dan golongan.

Pramuka Indonesia harus memiliki jiwa dan karakter yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar. Pramuka Indonesia juga harus tangguh menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong, serta membantu meringankan beban sesama.

Pramuka Indonesia juga harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin seluruh anggota Pramuka Indonesia untuk terus giat belajar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta selalu adaptif mengejar kemajuan teknologi mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel, dan cerdik. 

Jangan pernah lupa dengan identitas bangsa, membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang sejati menjaga NKRI dan juga merawat kebhinekaan. Pramuka Indonesia harus selalu optimis melihat masa depan, terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang pada hari Sabtu, 3/9/2022 melaksanakan kegiatan pramuka yang dilatih oleh ibu Lasmiati, S.Pd.



Dimana seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya berkumpul di lapangan untuk menerima materi yang disampaikan oleh pelatih ibu Lasmiati, S.Pd. Seluruh siswa/siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pramuka pada hari itu.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak kepada siswa/siswi harus memiliki jiwa pramuka sejati tanpa kenal lelah dan putus asa, serta tanamkan jiwa pramuka dalam dada kalian.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar