APENSO INDONESIA

header ads

JADILAH PEMUDA YANG HEBAT

"JADILAH PEMUDA YANG HEBAT"


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




"Bersatu Bangun Bangsa". Itulah slogan tema Hari Sumpah Pemuda 2022 yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 28/10/2022 mengadakan kegiatan upacara bendera. Dalam kesempatan tersebut yang menjadi pembina upacara bendera pada pagi hari itu adalah penulis. 

Dalam amanatnya, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjalankan sumpah pemuda dengan sebaik-baiknya. Jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan hal-hal yang tidak atau belum tentu benar informasi tersebut sehingga tidak ada terjadinya pertengkaran atau permusuhan.



Penulis juga meminta siswa/siswi untuk jadi garda terdepan untuk negeri ini yang sedang menangis karena di landa musibah. "Ayo bantu Negeri ini dengan kalian membantu memberikan sumbangan berarti sudah mencintai negeri ini," kata penulis. 

Dalam kesempatan itu, penulis juga menyampaikan agar setiap hari Kamis untuk memakai seragam/baju adat seperti saat itu sesuai keputusan Permendikbud. 






Selesai upacara bendera seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya melakukan kegiatan kirab di iringi musik drumband dari sekolah melewati Bulak Banteng lalu Mrutu Kalianyar, dan kembali ke SMP PGRI 6 Surabaya.

"Jadilah pemuda yang hebat, yang bisa membangun sekolah ini dengan 1.000 karya prestasi dari kalian. Ingat jangan kau kotori sekolah ini dengan hal-hal negatif, tapi hiasi dengan karya-karya yang dapat membumikan sekolah kalian tercinta," kata penulis. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar