APENSO INDONESIA

header ads

ASAH KETERAMPILAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA DI MUSIM HUJAN UNTUK MEMBUAT JEMURAN

“ASAH KETERAMPILAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA DI MUSIM HUJAN UNTUK MEMBUAT JEMURAN“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melestarikan serta mengembangkan budaya lokal bangsa, salah satunya yakni dengan mengasah keterampilan siswa sehingga menghasilkan karya bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga berguna bagi lingkungan. 

Dalam mengasah keterampilan siswa sehingga menghasilkan karya bermanfaat, SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 12/11/2022 pukul 07.00 diadakan kegiatan extra pramuka.

Dalam kesempatan itu, materi yang diajarkan adalah membuat jemuran, apalagi di musim hujan seperti saat ini. 

Pelatih extra pramuka kak Syahrul, S.Pd mengajarkan cara membuat jemuran. Dimana siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang menyambung tali tersebut. Sedangkan kak Syahrul, S.Pd yang memberikan instruksi pembuatannya.

Alhamdulilah anak - anak sangat senang dalam pembuatan kegiatan jemuran tersebut. Harapannya nanti jika di rumah tidak perlu beli jemuran, memakai keterampilan yang dimiliki dengan membuat tersebut, kata kak Syahrul, S.Pd selaku Pelatih Pramuka kelahiran 11/11/1986 tersebut. 



Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya sangat bangga kepada peserta didik SMP PGRI 6 Surabaya karena dapat menghasilkan karya bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga berguna bagi lingkungan yaitu dengan membuat jemuran yang cocok di saat musim hujan seperti saat ini musim penghujan. 

Penulis berharap ada bantuan tongkat dan tali kepada SMP PGRI 6 Surabaya sehingga anak – anak didik di SMP PGRI 6 Surabaya terus bisa mengasah keterampilan melalui pramuka dan harapannya kelak mereka menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar