APENSO INDONESIA

header ads

Belajar Sambil Berkreasi di Jatim Park 1 Batu

Belajar Sambil Berkreasi di Jatim Park 1 Batu


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Pada hari Rabu, 17/11/2022 seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengunjungi obyek wisata di Jatim Park 1 Batu. 

Dimana seluruh siswa/siswi masuk ke dalam museum – museum mulai dari baju adat, rumah adat, senjata sampai ke museum pemilu, serta ke wahana - wahana bermain yang ada di Jatim Park 1 tersebut. Dalam 1 kelompok terdapat 5 anak yang tiap kelompok mendokumentasikan kegiatan tersebut sambil mencatat yang ada di tempat Jatim Park 1 tersebut. 

Selesai dari keliling wahana seluruh siswa/siswi berenang bermain air. Mereka asyik bermain air, tidak hanya siswa saja yang ikut bermain dalam air tersebut tetapi ibu Mei Kurniatul Adawiyah, S.Pd juga. Tak terasa sampai waktu menunjukan pukul 16.00 akhirnya mereka selesai dengan permainan air tersebut. 




Selesai bermain air seluruh siswa/siswi, bapak/ibu guru dan wali murid SMP PGRI 6 Surabaya mendatangi restoran untuk melakukan makan sore bersama. Makan disediakan secara prasmanan, ambil sendiri dengan menu sayur sop, mie dan ayam. Alhamdulilah seluruh siswa/siswi, bapak/ibu guru dan wali murid sangat antusias menikmati hidangan tersebut. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, kegiatan rekreasi tersebut mengajak siswa/siswi untuk menunjukkan bakatnya menjadi generasi emas unggul dan berkarakter bukan menjadi pecundang. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar