APENSO INDONESIA

header ads

CETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI SMP PGRI 6 SURABAYA MELALUI KEGIATAN PEMBIASAN PEDULI LINGKUNGAN

CETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI SMP PGRI 6 SURABAYA
MELALUI KEGIATAN PEMBIASAN PEDULI LINGKUNGAN


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Dimana selalu mengajarkan kegiatan pembiasaan kepada siswa/siswi seperti yang dilakukan pada hari Selasa, 22/11/2022 sebelum memulai kegiatan belajar mengajar langsung mengambil sapu. Mereka ada yang menyapu halaman, kelas, ruang komputer, dan UKS. 

Kegiatan tersebut mereka lakukan sendiri tanpa adanya paksaan dan tekanan dari sapapun. Menurut Inayah siswa kelas 7 dan Chusnul Fadilah siswa kelas 8 menyampaikan kegiatan membersihkan ruangan di sekolah rutin dilakukan di SMP PGRI 6 Surabaya agar sekolah tampak bersih. 



Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwa kegiatan pembiasan ini adalah sudah lama diterapkan di SMP PGRI 6 Surabaya. Dimana disaat siswa masuk menjadi siswa di SMP PGRI 6 Surabaya agar menerapkan prinsip peduli berbudaya lingkungan serta dengan pembiasaan sekolah yang bersih akan berdampak pada siswa/siswi nyaman di sekolah. 

Mereka jika jam pulang tidak ada yang mau pulang, mereka anggap sekolah ini seperti rumah mereka makanya kegiatan pembiasaan ini sangat merangsang siswa untuk termotivasi cinta dan peduli lingkungan. 

Penulis berharap dengan kegiatan pembiasaan ini peserta didik SMP PGRI 6 Surabaya tumbuh menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar