APENSO INDONESIA

header ads

TANAMKAN JIWA KEMANDIRIAN PADA SISWA

TANAMKAN JIWA KEMANDIRIAN PADA SISWA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Jiwa kemandirian selalu dimunculkan di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir seperti pada hari Selasa, 8/11/2022 pada pukul 15.00 tim inti pramuka Spegrinam Surabaya langsung bergegas menjalankan tugas mereka.



Dimana tugas mereka mempelajari pionering yang berlangsung di lapangan dengan tongkat dan tali mereka bekerjasama dalam tim. Sedangkan tim semaphore morse dan sandi kotak berada di depan kelas untuk mengerjakan soal sebanyak 5 item yaitu :

1. Pramuka Sejati yang Ceria dan Berbudaya”
2. “Peduli, Kreatif, dan Inovatif”
3. Sekolah Arek Suroboyo
4. Sehat Cerdas Dan Kuat
5. Menuju Generasi Emas Unggul Dan Berkarakter

Dalam kesempatan ini walaupun tidak ada pelatih pramuka-nya tetapi mereka bernyali jiwa mandiri. Mereka tetap berlatih sesuai jadwal latihan yaitu hari Selasa – Rabu jam 15.00. Sedangkan Sabtu jam 12.00.

Dalam kegiatan ini juga didampingi kakak – kakak alumni yaitu Azis Syahputra yang bersekolah di SMK Tekhnik PAL Surabaya, Moch. Rizman yang bersekolah di SMK Islam Al Amal dan Habibi yang bersekolah di SMK Tekhnik PAL Surabaya juga. Mereka sangat antusias dalam membagikan ilmu yang mereka dapat kepada adik - adik kelas mereka. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya jiwa kemandirian itu yang selalu penulis tanamkan kepada siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya. Jangan jadi pecundang, tapi jadilah juara. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar