APENSO INDONESIA

header ads

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SIDOARJO DOKTOR TIRTO ADI : ONE SCHOOL ONE INOVATION

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SIDOARJO DOKTOR TIRTO ADI : ONE SCHOOL ONE INOVATION





Sidoarjo, apensoindonesia.com - "Kreatifitas dan Inovasi perlu ditumbuhkembangkan agar program "One School One Inovation"
di kabupaten Sidoarjo dapat terwujud," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Doktor Tirto Adi pada acara Pameran Produk "Kalipena" SMPN Balongbenda 2 Sidoarjo di Museum Empu Tantular Sidoarjo (1/12).

"Kalipena kependekan dari Kain Lipat Penuh Warna sebagai hasil kreativitas dan inovasi peserta didik SMPN 2 Balongbenda layak dibanggakan dan ditularkan ke sekolah-sekolah sekitar," tambah Pak Tirto sapaan akrab Doktor Tirto Adi.



Menurut Doktor Tirto, pihaknya dalam upaya mengembangkan memajukan satuan pendidikan di kabupaten Sidoarjo diarahkan berlomba menciptakan kebaikan.



"Yang tidak boleh diwarnai kecurangan, berlomba kebaikan sebagai spirit, manusia ciptaan terbaik Allah illahi robbi, harus menggapai yang terbaik," terang Pak Tirto yang kehadirannya didampingi Kepala Bidang Mutu Doktor Neti Listiyanti dan Kepala Bidang Kebudayaan dan Sastra Kartini. Keberadaan inovasi yang mencakup gerakan cinta budaya lokal di kabupaten Sidoarjo. 



Ketua Panitia Pameran Produk "Kalipena" SMPN 2 Balongbenda Sigit Widianto mengungkapkan, Pameran Produk Kalipena menghadirkan 
sekitar 300 karya, kreasi kelas 7 dan anak.

"Karya Kalipena ini pembuatan sejak tahun 2019 dan ada beberapa karya terbaru. Semuanya memakai teknik batik Sibori, sehingga akrab disebut Kalipena Sibori," pungkas Sigit sambil menambahkan kegiatan pameran kali berlangsung dari 1 hingga 4 Desember 2022.



Penulis : Kris M

***




Posting Komentar

0 Komentar