APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : LAGU SEMAR MENDEM DICEKAL

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


LAGU SEMAR MENDEM DICEKAL
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kang Gareng merasa bertanggungjawab dan harus bertindak tegas demi nama baik Romo Semar orang sangat penting di Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) terkait beredarnya lagu remix yang menghebohkan. Dalam pandangan Kang Gareng yang kini masih bercokol sebagai Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Utama Negeri (PPUN), sebenarnya bukan hanya racikan musiknya melainkan juga untaian syairnya yang menurunkan eksistensi dan citra diri seorang tokoh negeri. Kang Gareng bersikeras menuntut pencipta lagu remix yang menghebohkan jagad permusikan di NKM untuk meminta maaf dan menarik mundur lagu sarat bersinggungan dengan romo Semar.

"Jenang dicampur ragi, tenang mari berstrategi. Jangan galau Kang, mari kita pecahkan secara pikiran dingin, tidak pikiran panas," ungkap Petruk penuh semangat.

"Kau kira teh panas ...ya semuanya itu perlu dipecahkan secara hati-hati dan penuh strategi jitu Truk. Lagu yang menghebohkan itu secara langsung atau tidak melecehkan nama Romo Semar," terang Kang Gareng tanpa basa basi.

"Makan pudak di dalam sekolah, jangan salah jika memutuskan sesuatu Kang. Berpikirlah sebelum bertindak.." tandas Petruk penuh diplomasi.

"Truk langkahku sudah bulat, sebulat telur ayam," ungkapnya mantul.

"Ke Gresik langsung ke Jakarta...sik ta.. Kang terus lagunya judul apa yang harus dicekal, saya belum mendengar infonya," jelas Petruk sambil tersenyum simpul.

"Waylah Truk..kamu memang ajur..jur..dari belum tahu lagunya menghebohkan ...ya itu judulnya "Semar Mendem" bagaimana menurutmu ?" beber Kang Gareng serius tapi santai.

"Ke Sekolah membawa batu, oalah begitu. Menurut saya "Ee permisi Romo, Semar Mendem"..ya enak gurih," kilah Petruk tanpa beban.

"Gurih gundulmu begitu, itu makanan. Yang lagu Truk, berarti melecehkan Romo Semar..betul begitu harus dicekal," kata Kang Gareng berapi-api.

"Bentul digerus, betuul harus diceukang ...nguantuuuuk ..betul..harus..ha," suara Petruk sembari menyandarkan kepalanya di atas meja.

"Pyarrrrr..wis angel mengantuk membawa korban gelas pecah, pecah sudah masalahnya hahaha.." pungka Kang Gareng diwarnai tawa kecil.




🌸KABAR AHAD🌸

SELAMAT BERAKTIVITAS & TETAP SEMANGAT
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
------







Posting Komentar

0 Komentar