APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : JALAN SEHAT, SEHAT JALAN

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


JALAN SEHAT, SEHAT JALAN
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kang Gareng tak pernah resah, meski pernah mengenyam hidup susah, sebelum mendapatkan kedudukan yang basah, Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Utama Negeri. Kendati kedudukan ditempat basah, Kang Gareng tidak tidak pernah lupa untuk berbagi untuk dalam kegiatan sosial. Dukungan Kang Gareng pada berbagai even sosial tidak ada tendensi apapun, kecuali meringan derita kaum yang berkurangan. Kang Gareng paling tertarik memberikan bantuan kepada warga yang menggelar aktivitas yang betorientasi kesehatan Seperti jalan sehat.

"Kelapa dibawa dari Tarik dikirim ke Babat, kenapa tertarik jalan sehat.. padahal olahraga lain masih perlu banyak dibantu Kang," terang Petruk sembari tersenyum.

"Bukan tertarik atau tidak tertarik, ya kebetulan saja yang menjadi perhatian saya jalan sehat, 
" ungkap Kang Gareng tanpa ragu-ragu.

"Jalan sehat itu olahraga rakyat jadi harus didukung sepenuhnya," imbuh Kang Gareng mantap.

"Kapur barus dibawa ke Jakarta, harusnya merata olahraga dibantu cak.. bukan jalan sehat saja," tandas Petruk penuh samangat.

"Okey Truk, saya hanya memotivasi saja spirit masyarakat paska Virus Bahaya Sekali mengancam negeri kita, meski masih membayangi terus dan tetaplah menjaga kesehatan," pesan Kang Gareng yang pernah terserang Virus Bahaya Sekali.

"Bentul ditaruh kuali, betul sekali. Olahraga jalan sehat untuk menyehatkan badan, bukan sehat jalan artinya tetangga Bagong namanya Pak Sehat ikut jalan.. jalannya jalan sehat bersama Pak Sehat.. hahaha," pungkas Petruk sambil lari ke kamar kecil, penyakit lama kambuh, sajamcing satu jam kencing.

"Dasar Petruk.. sukcing, suka kencing kayak kucing, makan plencing bukan cacing. Jangan terpancing oleh suasana yang meruncing, lebih baik jalan sehat...sehat jalan," ujarnya penuh harapan. 





🌸KABAR AHAD🌸

SELAMAT BERLIBUR & TETAP SEMANGAT
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN

-----






Posting Komentar

0 Komentar