APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG TERIMA HINAAN KANG GARENG TERIMA KASIH

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :


KANG GARENG TERIMA HINAAN KANG GARENG TERIMA KASIH
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kang Gareng merasa bahagia dan bersyukur hampir dua periode memegang amanah sebagai Ketua Pengawas Pimpinan Puncak Utama (P3UN). Kapasitas Kang Gareng dalam mengawasi aktifitas pimpinan puncak utama Negeri tidak hanya memerlukan pengorbanan waktu, tenaga namun juga harta dan benda.

"Tupai Tuban dibawa ke Batu, sampai korbanya begitu.. Kang Gareng tetap tenang adanya kabar miring," ungkap Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

"Saya tak tahu kalau ada kabar miring tentang saya, kalau betul miring ya ditegakkan Truk," terang Kang Gareng sambil tersenyum simpul.

"Ke sekolah lewat toko buku gambar, wualah infonya sudah menyebar.. Kang Gareng masih sabar ya tidak lapor Satuan Penegak Keamanan Negeri (SPKN)," jelas Petruk tanps basi-basi.

"Sebetulnya apa yang diinfokan panas atau dingin sekali Truk. Saya bingung kenapa kamu yang risau," tutur Kang Gareng yang tenang tanpa beban sedikitpun.

"Beli trafo di Cipanas, infonya panas. Saya kurang terima Kang Gareng dihina dengan kata-kata menyedihkan seperti kata-kata seperti Kang Gareng ggantukan dan Ketua DP3N jika sidang sering tertidur dan Kang Gareng penilap Uang Upeti Rakyat," jelas Petruk penuh diplomasi.

"Kenapa harus risau Truk, biar dihina saya tetap utuh hahaha," kata Kang Gareng santai.

"Kapur barus campur bedak, harus bertindak Kang tidak boleh dibiarkan, nama Kang Gareng tidak boleh dihina," tandas Petruk berapi-api.

"Sudahlah Truk.. biarlah saya dihina dan itu lebih baik daripada tidak dihina hahaha.." terang Kang Gareng diwarnai tawa kecil.

"Ke Cianjur beli benang, ajur dihina tambah senang.. dasar Kang Gareng bermental negarawan layak jadi panutan hahaha.. Permisi, nanti dihina saya belum kuat Kang," pungkas Petruk sembari berdiri.

"Ya Truk terus mau diapakan penghinanya sudah minta mangap...ee maaf ..ya biarlah yang mencipta kita menanganninya kalau belum jera," tandas Kang Gareng sembari tersenyum.

"Ya semoga jera, tak jera ya terjerat," kata Kang Gareng diplomatis. 




🌸KABAR AHAD🌸

SELAMAT BERLIBUR
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN

-----




Posting Komentar

0 Komentar