APENSO INDONESIA

header ads

Dorong Akses Toilet Yang Sehat Untuk SMP PGRI 6 Surabaya

Dorong Akses Toilet Yang Sehat Untuk SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Dalam rangka mendorong akses toilet yang sehat untuk semua siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 18/11/2022 memperingati Hari Toilet Internasional yang jatuh pada hari Sabtu, 19/11. 

Dalam kesempatan ini, kegiatan yang dilakukan oleh siswa/siswi yaitu untuk siswi perempuan menyikat kamar mandi. Mereka tidak takut kotor dan bau. Menurut Chusnul Fadilah siswi kelas 8 menyampaikan bahwa beliau ingin kamar mandi yang bersih dan yang nyaman. Sehingga dengan semangat membersihkan 3 kamar mandi sekaligus. 

Di samping itu, siswa laki-laki Fikri dan kawan – kawan melakukan gambar mural di tembok di kamar mandi sekolah tersebut. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah memperingati Hari Toilet Internasional, serta penulis berharap juga dapat mendorong akses toilet yang sehat untuk semua siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, serta menjadi generasi emas unggul dan berkarakter
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar