APENSO INDONESIA

header ads

Ciptakan Pembelajaran yang Menyenangkan

Ciptakan Pembelajaran yang Menyenangkan


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Dalam konteks pembelajaran menyenangkan, siswa lebih diarahkan untuk memiliki motivasi tinggi dalam belajar dengan menciptakan situasi yang menyenangkan dan mengembirakan.

 Pembelajaran dikatakan menyenangkan apabila di dalamnya terdapat suasana yang rileks, bebas dari tekanan, aman, menarik, bangkitnya minat belajar, adanya keterlibatan penuh, perhatian peserta didik tercurah, lingkungan belajar yang menarik, bersemangat, perasaan gembira, konsentrasi tinggi. 

Dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pada hari Kamis, 1/12/2022 bapak Drs. Massjaroch Kohar, M.M selaku Pengawas Pembina Kecamatan Semampir mengadakan pembinaan di SMP Muhammadiyah 16 Surabaya. Dimana pembinaan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah dan Operator Sekolah. 



Dalam kesempatan ini, bapak Drs. Massjaroch Kohar, M.M didampingi oleh penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir berharap agar SMP Swasta Binaan Kecamatan Semampir bisa menciptakan pembelajaran yang menyenangkan sehingga siswa merasa nyaman di sekolah serta harapannya mereka menjadi generasi emas unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar